Selasa, 03 Januari 2012

Penampakan Sosok Raksasa di Pemakaman Kim Jong Il

Korea Utara (Korut) tampaknya memiliki pasukan yakni seorang pria tinggi 243 sentimeter. Pria itu berdiri di tengah-tengah pasukan Korut saat pemakaman Kim Jong Il.

Prajurit raksasa itu tampak berdiri di barisan belakang pasukan Korut. Foto tersebut merupakan hasil karya media Korut KCNA.



Beberapa pihak menilai, sosok raksasa itu adalah atlet basket Korut Ri Myung Hun, yang sering disebut dengan nama Michael Ri. Ri sempat bergabung dengan liga basket yang paling bergengsi di dunia, National Basket Association (NBA). Namun dirinya memutuskan untuk menetap di Korut. Ri juga sempat dinobatkan sebagai pria tertinggi di dunia. Demikian, seperti diberitakan Daily Mail, Sabtu (31/12/2011).

Beberapa pihak sempat mengklaim, rasa berkabung warga Korut palsu. Kantor Berita Jepang Kyodo, bahkan mengaku, memiliki foto prosesi pemakaman Kim yang serupa namun tidak sama dengan yang dirilis oleh KCNA.

Meski demikian, foto raksasa yang muncul di barisan pasukan Korut tampaknya tidak mengandung unsur rekayasa. Prajurit raksasa itu juga difoto dari berbagai sudut.

Identitas dari prajurit raksasa itu juga kian menjadi misteri. Banyak pihak yang saat ini mulai mempertanyakan identitas raksasa Korut itu.
 
sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar