Senin, 02 Januari 2012

Kecanduan Paling Aneh Di Dunia


Kecanduan rokok, narkoba atau alkohol sepertinya sudah banyak terjadi pada orang-orang di seluruh dunia. Tapi ada beberapa kecanduan yang tercatat paling aneh di dunia. Apa saja?

Berikut lima kecanduan teraneh di dunia

1. Kecanduan logam berat
Seorang pria di Swedia mengalami cacat karena kecanduan anehnya, yaitu kecanduan logam berat. Roger Tullegen suka sekali membenturkan kepalanya di benda-benda yang terbuat dari logam berat. Selama hampir sepuluh tahun ini, ia berjuang untuk menghentikan kecanduannya tersebut.

2. Kecanduan mengunyah es (Pagophagia)
Orang yang suka mengunyah es alias pagophagia sering dikaitkan dengan rendahnya tingkat zat besi dalam aliran darah. Namun, kebiasaan ini sebaiknya dihentikan karena mengunyah es dapat merusak gigi.

3. Kecanduan seks
Kecanduan ini tidak semua menyenangkan, meskipun kecanduan seks dapat mengakibatkan masturbasi kompulsif, obsesi dengan seks dan hubungan dengan beberapa mitra anonim, tapi kecanduan seks juga dapat mengakibatkan penganiayaan seks, pelecehan seksual atau perkosaan.

4. Kecanduan pada makanan kotor (Geophagy)
Kecanduan makanan kotor disebut dengan geophagy. Kecanduan ini sangat aneh, karena orang dengan geophagy suka mengunyah kotoran atau zat berlumpur. Hal ini biasanya dilakukan untuk menyerap belerang, fosfor dan mineral lain yang terkandung di tanah, tapi tak banyak orang bisa menerima kecanduan aneh ini.

5. Kecanduan memutihkan gigi (Teeth whitening)
Memiliki senyum putih yang mengkilap adalah hal yang paling penting di dunia untuk pecandu. Menurut Dr Hugh Lena, wakil presiden American Academy of Cosmetic Dentistry, semakin banyak orang yang kecanduan memutihkan gigi, sejak pemutihan gigi menjadi mudah dan efektif.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar