Jumat, 11 November 2011

Daging Sapi Mirip Lafadz Alloh di Nibong, Aceh

Sejumlah warga di Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (6/11/2011) dihebohkan dengan ditemukannya lafadz Allah dan Muhammad pada daging sapi meugang lebaran Idul Adha 1423 H milik warga Desa Keh Nibong, Darmiah (48), istri dari Geuchik Desa tersebut.


Kontan saja penemuan ini membuat warga sekitar menuju ke rumah Darmiah (48) untuk melihat langsung lafadz Allah pada daging meugang yang hampir saja dimakan pada acara khanduri anak yatim.

Dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi Serambinews.com, Senin (7/11/2011), Fadel Aziz Pase mengatakan, awalnya suami Darmiah, Zainal Abidin (55) membeli daging tersebut pada Sabtu (5/11/2011) di Desa Nibong Baroh yang tidak jauh dari desa yang ia tempati. Zainal membeli daging tersebut bukan dengan cara perkiloan, namun tumpukan yang sudah disiapkan bagi masing-masing pembeli yang telah memesannya.


Pada malam lebaran, Darmiah bermaksud mengundang anak yatim hadir ke rumahnya, namun setelah dilihat daging yang telah digoreng tersebut berurat-urat jadinya tidak jadi dihidangkan dengan cara digantikan dengan daging lain.

“Khusus yang berlafadz Allah ini dagingnya hanya sebesar buah pinang,” ungkap Darmiah seraya menambahkan sebelum digoreng daging tersebut tidak menampakkan pasti lafadz Allah dan Muhammad.

Untuk memastikannya, Darmiah pun menanyakan lafadz Allah yang ada pada daging yang telah ia goreng pada salah seorang pimpinan Pesantren di Desa tersebut, Tgk. Zakaria. Zakaria pun memastikan kalau uratan yang ada pada daging tersebut memang menyerupai lafadz Allah dan Muhammad.

Kini, warga setempat berbondong menuju kediaman Darmiah guna untuk melihat secara langsung lafadz tersebut yang membuat isu panas pada lebaran Idul Adha tahun ini. (Sumber: Tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar