Jumat, 28 Oktober 2011

Senjata Kimia Khadafi Ditemukan



Pihak Dewan Transisi Nasional (NTC) mengaku mereka menemukan senjata kimia yang diduga dimiliki mantan penguasa Libya Moammar Khadafi.
Saat ini senjata-senjata berbahaya itu disimpan oleh pihak NTC. Tetapi tidak ada konfirmasi lanjut apakah senjata itu memang benar milik Khadafi. 
“Senjata ini berasal dari era Khadafi dan sudah dalam pengamanan kami, hingga nantinya diserahkan kepada pihak yang lebih berhak,” ucap perwakilan NTC seperti dikutip Reuters, Rabu (26/10/2011).
Pihak NTC masih melakukan pertemuan dengan perwakilan North Atlantic Treaty Organization (NATO) di Qatar. Mereka dikabarkan akan membahas penyerahan dari senjata kimia. Tidak jelas apakah senjata tersebut akan diserahkan kepada NATO atau akan diproses oleh NTC sendiri.
Kematian Khadafi Kamis pekan lalu membuat NTC diatas angin. Mereka terus mendapatkan dukungan dari dunia internasional untuk membentuk pemerintahan demokratis pasca kematian Khadafi.
Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyebutkan Khadafi meneror negaranya selama 40 tahun. Dirinya juga menyatakan Khadafi memiliki berkesempatan untuk meninggalkan jabatannya, tetapi hal tersebut tidak diambilnya.
Obama juga mengatakan, tentunya setiap orang tidak akan mengalami nasib yang sama seperti Khadafi, namun kematian Khadafi akan menjadi pesan yang bagi para diktator di seluruh dunia, bahwa rakyat ingin bebas.
Presiden AS ke-44 tersebut juga menyatakan kebanggaannya atas kematian Khadafi dan juga penguasaan NTC di Kota Sirte dan wilayah lainnya di Libya. Obama juga meminta NTC untuk membangun pemerintahan yang demokratis secepat mungkin di Libya.

http://gameshp.info/senjata-kimia-khadafi-ditemukan/4093

Tidak ada komentar:

Posting Komentar