Rabu, 21 September 2011

Fakta Unik Tentang Miss Universe



Tentu bukan hanya kontroversi yang membuat kontes Miss Universe selalu menarik. Dalam ajang pemilihan ratu sejagat yang telah dimulai sejak tahun 1952 ini, ada juga fakta-fakta seru dan unik. Apa saja fakta tersebut?

1. Keberuntungan Amerika Serikat

 
Amerika Serikat bisa jadi negara yang paling beruntung selama penyelenggaraan Miss Universe. Alasannya, karena Amerika Serikat telah memenangkan kontes ini dan menyabet gelar Miss Universe sebanyak tujuh kali, delapan kali berada di peringkat kedua, dan enam kali berada di peringkat ketiga.

2. Sukses di dunia politik
 
Miss Universe 1981 asal Venezuela, Irene Sáez, kariernya justru berkembang dalam dunia politik. Ia pernah mencalonkan diri sebagai Presiden Venezuela pada 1998. Sebelumnya, mantan ratu cantik sejagat ini malah telah terpilih menjadi walikota Chacao pada 1992 dan menjadi gubernur Nueva Esparta pada 1999.

3. Kostum mengagumkan


Amerika Serikat memang negara yang paling sering mendapat gelar Miss Universe. Tapi, dalam hal kostum, Kolombia adalah juaranya. Negara ini paling sering memenangkan gelar Best National Costume Award, yaitu sebanyak enam kali.

4. Pemenang pertama dari negara Afrika

 
Mpule Kwelagobe, asal Botswana, adalah kontestan dari negara Afrika yang pertama kali menyabet gelar sebagai Miss Universe. Ia mendapatkan mahkota pada 1999.

http://narayana734.blogspot.com/2011/09/fakta-unik-tentang-miss-universe.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar