Minggu, 17 Juli 2011

Tips Dan Trik Menghindari Tesesat Di Kota Besar

Jika kita sedang mengunjungi kota besar yang memiliki jalan serumit sarang tikus jika kita tidak betul-betul paham maka kemungkinan tersesat sangat besar. tersesat adalah hal yang sangat mengesalkan, selain kita kehilangan waktu bensin juga baalan tekor. berikut ini adalah Tips-tips agar ita tida tersesat:

  1. Jika kita akan pergi ke tempat temen atau sodara pastikan kita mendapat satu ancang-ancang yang pasti, misalnya tugu, alun-alun, atau toko besar dan sebagainya, jangan sesuatu yang banyak ditemukan seperti pohon, warung atau mungkin orang jualan siomay, karena yang begituan dimana-mana juga banyak.
  2. Kenali dulu daerah yang menjadi tujuan, bisa lewat peta atau google map, perhatikan jalanya kalo perlu dicatet agar tidak lupa dan jangan lupa buat dua jalur karena siapa tahu ada jalur searah jadi kita mempunyai cadangan rute.
  3. yang lebih canggih lagi dengan menggunakan GPS, karena GPS sangat detil dalam memberikan informasi jalan, bahkan jalan setapak bisa kelihatan di GPS, cara yang paling umum menggunakan GPS dalah dengan HP Blackberry..
  4. yang paling penting jangan malu bertanya!! kebanyakan orang gengsi kalo suruh bertanya, padahal cara ini adalah cara yang paling efektif. dan jangan lupa jika bertanya jangan percaya sama satu orang alangkah lebih baiknya kalo kita bertanya kelebih dari satu orang untuk antisipasi jika kita dibohongin.
  5. jangan sok tau tentang jalan dan jangan menjadikan arah mata angin sebagai pedoman, karena sapa tau jalan yang kita lewati lurus dan berbelok-belok, bisa-bisa tersesat tambah jauh.
  6. Perhatian rambu-rambu, awas nanti kena tilang, hahahhaa... Sekian
Semoga dengan adanya trik-trik diatas, kita semua bisa terhindar dari yang namanya tersesat. karena tersesat itu sesuatu yang ga lucu, hahahaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar